Pages





4 Era Perubahan dalam Kehidupan Kita yang Perlu Kita Cermati

Salam Bisnis Autopilot..... kali ini Bisnis Autopilot akan membahas 4 Era Perubahan dalam Kehidupan Kita yang mungkin terlupakan dan semestinya perlu kita cermati. Kenapa? karena jika kita tidak mengikuti Perubahan yang terjadi maka kita akan mati tergilas oleh perubahan itu sendiri. Orang bijak mengatakan Satu-satunya cara untuk mencapai kekayaan tanpa batas adalah merubah dirinya dahulu.
Berubah itu beresiko, namun jauh lebih beresiko jika tidak berubah.

Apa yg menyebabkan Dinosaurus Punah? Dinosaurus punah bukan karena dia tidak punya tenaga yang kuat, badan yang besar, tapi Dinosaurus punah karena tidak bisa mengikuti perubahan yang terjadi di lingkungannya masing-masing. Lingkungan berubah, cuaca berubah, dan iklim berubah namun Dinosaurus tidak berubah. Itu yang membuat Dinosaurus punah.
Lalu Bagaimana dengan kehidan Anda?

Nah sekarang kita akan membahas 4 Era Perubahan tersebut satu persatu
1. Era Agraris: Orang yg sukses dan kaya adalah orang yang paling banyak memiliki perkebunan dan peternakan. Era Agraris ini telah berakhir sejak ditemukannya Mesin Uap dan bergantilaah menjadi Era Industri

2. Era Industri: Orang yg sukses dan kaya adalah orang punya pendidikan tinggi, dan punya modal yang besar. Orang yang dominasi berpikirnya menggunakan Otak kiri. Sekolah dengan nilai yang terbaik agar bisa Kuliah di Fakultas/Kampus yang terbaik dan mendapat IPK terbaik agar mendapat Pekerjaan di Perusahaan yang terbaik. Era Industri ini telah berakhir setelah Runtuhnya Tembok Berlin tahun 1989 dan berubah menjadi Era Informasi. 

3. Era Informasi: Orang yang sukses dan kaya adalah orang yang bisa mengupdate informasi lebih cepat dibanding dengan yang lain, orang yang dominasi berpikirnya menggunakan otak kanan.

4. Era Konseptual: Orang yang sukses dan kaya adalah orang yang aneh. Dia memiliki konsep yang bagus BUKAN kualitas yang bagus. Contoh sederhana: Banyak Artis yang suaranya tidak bagus bahkan lupa liriknya seperti lagu dengan judul "LUPA" lebih cepat terkenal dan mencapai kekayaan dengan sangat cepat.

Pertanyaannya sekarang, sudah siapkah kita untuk beradaptasi pada Era yang berlaku saat ini? yaitu Era Informasi dan Era Konseptual?

Salam Sukses Selalu
www.6jutaperhari.com
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 Bisnis Autopilot | Powered by Blogger